Orang tua mendesak menikah,tapi pacar belum siap

Ku kira Ujian saat duduk dibangku sekolah saja yang membuatku mengalami hal misteri.Karena harus memikirkan untuk mendapat nilai yang maksimal.Ternyata hal yang ku alami bulan kebelakang ini aku dihadapkan pilihan hati atau memilih keingin orang tua.



Siapa sih yang ngga mau nikah? semua orang aku yakin tentu ingin menikah,tetapi terkadang banyak kendala yang memikirkan kembali untuk menikah entah itu masalah belum menemukan yang cocok ,belum siap mental,dan belum merasa  mapan.

Memang yang ingin menikah adalah kita.Tapi nyatanya banyak orang diluar berharap agar segera menikah,termasuk orang tua kita sendiri.Acuan itu datang saat orang tua kita melihat tetangga resepsi pernikahan orang lain,melihat orang seumuran aku sudah menimang anak,melihat katanya jaman sekarang pergaulan bebas.Jadi nggak jarang banyak orang tua yang mendesak anak-anaknya untuk segera menikah.Mungkin ada juga seseorang yang mengalami hal serupa dengan saya.Atau malah sebaliknya.

Tentu hal itu sangat mengganggu pikiran.Terlebih lagi bagi yang single mungkin sangat mengancam ya ...

Aku bingung dengan posisi yang dihadapkan sekarang,terlebih semenjak aku berhenti dari kerjaan.Yang tidak mempunyai aktifitas rutin seperti biasanya.akhirnya aku membuat blog ini agar mempunyai aktifitas yang tidak mengaganggu pikiran.Aku yakin Allah itu sudah mengatur semuanya,mungkin karena memang belum ada jalan untuk mempunyai hubungan ke jenjang serius.Aku terus meyakini orang tuaku suatu saat aku pasti menikah tapi tidak untuk waktu yang dekat.

Jika Allah menghendaki pasti ada jalan .Ibu pun terdiam,dia hanya menasehati anak wanita sekarang harus bisa jaga diri baik-baik ,karna kamu masih dalam tanggung  jawab orang tua ,yang nanti bakal di pertanyakan diakhirat.Apabila tidak bisa menjaga anak wanitanya.Aku selalu genggam ucapan orang tuaku.Dan terus salalu positive thinking.Abaikan kicauan omongan orang diluar .Karena dalam hati aku memang belum yakin untuk ke jenjang serius,mencoba untuk memperbaiki diri.Karena katanya orang baik akan mendapatkan jodoh yang baik,lalu bagaimana dengan orang jahat,kasian dongg.. heee

Salah satu temanku yang sudah menikah dia berkata menikahlah dengan orang yang mencintaimu,menikah lah dengan usia yang lebih tua dari kita,agar nanti dia bisa mengerti kita.Padahal menurutku usia tidak mengukur kebahagian pernikahan.Banyak juga yang bilang cinta itu datang belakangan.Karena suatu saat rasa itu akan tumbuh dengan sendirinya.

Tahun ini usiaku menginjak dua puluh keatas .Memang dengan usia itu .ideal wanita untuk menikah.Maklum didaerah tempatku para wanita banyak yang menikah diusia belia .Mungkin ditempat anda sama ,atau malah sebaliknya.

Yang paling horor lagi saat kita menghadiri pernikahan sahabat kita ,banyak lontaran perkataan perkataan."Kapan akan menikah?. Sudah punya calon belum? Kujawab dengan kata doakan saja sambil tersenyum.Dalam hatiku berkata dikira nyari jodoh kayak nyari cabe dipasar.

Terkadang menurutku yang terbaik bukan ia datang dengan tercepat.Aku mengatakan pada mereka ,terlebih kepada orang tuaku.Aku bisa menemukan jodohku sendiri .Jodoh sudah diatur oleh sang kuasa.Asalkan aku yakin Allah akan mempertemukan dengan jodohku yang sesungguhnya.Karena kita sebagai manusia hanya bisa berencana.Segala sesuatunya Allah yang menentukan.Setidaknya,harapan itu selalau ada .Aku yakin sang kuasa lebih mengerti dari apa yang aku pikir.Jadi tidak usah khawatir selagi kita berdoa Allah akan mendengar doa kita.

Mungkin cerita itu yang aku ambil dari kehidupan nyata disekitar kita.Mohon maaf apabila dalam penulisan kata atau  penggunaan bahasanya kurang rapi dan menarik.

0 Response to "Orang tua mendesak menikah,tapi pacar belum siap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel