Pengalaman Mengembalikan Barang di Lazada Via Kantor Pos


Pengalaman Mengembalikan Barang di Lazada Via Kantor Pos



Didalam situs belanja online,mungkin kita mengenal retur pembeliaan dan retur penjualan,retur pembeliaan dan penjualan apabila terjadi jika barang kita inginkan tidak sesuai.Maka kita bisa mengajukan komplain dengan alasan tertentu.





Saya pernah pengalaman kasus seperti ini saat membeli barang tetapi yang datang tidak seperti yang saya inginkan.Akhirnya saya langsung chat sama cs Lazada atau kalian bisa chat akun Lazada difacebook untuk menanyakan apakah barang bisa dikembalikan .Ternyata dari cs Lazada membalas barang kita bisa di retur kembali padahal sebelumnya saya cemas dan deg-degan takut gak bisa dibalikin.


Pengguna Lazada yang ingin mengembalikan produk yang dibeli ,kini dapat melalui jasa pengiriman PT Pos Indonesia.Tidak ada biaya dalam transaksi ini.
Pengembalikan produk tanpa ongkir merupakan sudah kesepakatan anta Lazada dengan PT Pos Indonesia.

Sebelum pengembalian barang ke lazada pastikan anda ikuti langkah ini :
  1. Log in ke akun Lazada
  2. Pilih "pesanan saya "
  3. Pilih tulisan pesanan saya yang akan dikembalikan dan klik "pengembalian"
  4. Isi formulir pengembalian online anda dan isi kolom komentar
  5. Tempelkan stiker pengembalian diluar kotak pengiriman
  6. Kirim ke waraheouse Lazada.
Anda dapat mengembalikan produk Lazada yang beralamat :

LAZADA WAREHOUSE

Lazada elogistic Return Warehouse Center.
Malatex Warehouse,KM 30,Jl.Raya bogor,
Tugu,Cimanggis,Kota Depok,Jawa Barat 16451


Untuk wilayah Jawa Timur anda bisa mengembalikan ke alamat :

LAZADA WAREHOUSE

LAZADA INDONESIA-SURABAYA WAREHOUSE
Jl.Rungkut Industri Raya no.9
Kawasan SIER
Kecamatan Tenggilis Mejoyo
Kota Surabaya
Jawa Timur 60293

langkah-Langkah Pengembalian barang :
  1. Saat membuka kemasan dan merasa barang yang dikirim palsu,aku foto barang dan kemasannya.Simpan struk pengiriman dari kurir dalam sat kemasan.
  2. Buat surat penjelasan barang .Jika alasannya barang di duga palsu atau alasan lainnya ,sertakan penjelasan seperti ini ...bla..bla.
  3. Isi data form pengembalian barang ke lazada,lalu print.Bisa juga pake tulisan manual.Kemudian tempelkan kemasan pengembalian barang.ada notifikasi email bahwa pengembalian barang telah diajukan.
  4. Datangi kantor pos terdekat untuk pengiriman pengembalian barang,Petugas kantor pos mungkin sudah mengerti ,dan tidak akan dipungut biaya apapun.Acungi jempol LAZADA hee
  5. 4 hari kemudian,akan dapat notifikasi email dari pihak Lazada bahwa barang yang dikembalikan telah tiba di gudang Lazada dan akan dilakukan pengecekan terhadap produk tersebut.
  6. Setelah di proses.mohon agar tunggu 3-7 hari kerja .cek email untuk info lebih lanjut.


Mungkin itu pengalaman yang saya pernah alami saat retur barang ke Lazada Via kantor pos,semoga artikel ini bisa membantu.Terima kasih yang sudah berkunjung .



2 Responses to "Pengalaman Mengembalikan Barang di Lazada Via Kantor Pos"

  1. Wah, infonya berguna nih. Untung saya belum pernah tertipu pas belanja online.

    ReplyDelete
  2. terima kasih jika infonya berguna

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel