Hukum menyembunyikan penyakit


Semua orang pasti mengalami yang namanya jatuh sakit .Bahkan ada ungkapan yang mengatakan seandainya tidak merasakan sakit maka seseorang tidak akan tahu betapa nikmatnya kondisi badan dalam keadaan sehat.

Ada banyak gangguan penyakit ,tidak semua orang nyaman mengungkapkannya kepada orang sekitar.Apabila jenis penyakit menular atau memiliki gejala tidak umum dan akan mengundang banyak pertanyaan dan simpati berlebih yang membuat penderita tidak nyaman.



Dengan memberi tahu detail informasi penyakit anda kepada orang terdekat dapat menjadi salah satu cara menolong anda.Padahal dengan bercerita akan sangat membantu anda kapan saja dibutuhkan,dapat memberi support disaat anda merasa down.

Berikut macam penyakit yang sering disenyembunyikan oleh penderita karena alasan tertentu agar orang tau  lain tidak mengetahui .
1.Depresi
Orang yang terkena depresi sering merasa khawatir dikira stres atau gila.Hal ini yang menyebabkan banyak dari mereka si penderita maupun keluarga enggan mengungkapkan kondisinya kepada siapapun .Gangguan depresi sebenarnya sama hal nya dengan orang yang jatuh sakit secara fisik atau raga,oleh sebab itu segera kabarkan orang-orang terdekat dan mencari pengobatan ke ahli kejiwaan.

2.Melemahnya daya ingat
Biasanya kondisi ini sering terjadi pertambahan usia kadang mereka merasa malu memberitahu orang-orang terdekat karena takut dianggap merepotkan.Padahal orang disekitar dapat membantu menjaga dan menata kehidupan si penderita agar bisa tetap berjalan normal.

3.Gangguan pada alat vital
Mempunyai masalah gangguan sejak lahir,dapat diidentifikasi sejak dini dan diperbaiki.Sebsgai orang tua mesti jeli memastikan alat vital bayi anda.Segera konsultasi ke dokter bila menemukan tanda-tanda kelainan.

4.Kecanduan
Kecanduan sering kali dianggap sebagai salah satu akibat dari perbuatan negatif sehingga si pecandu malu membuka masalahnya kepada orang-orang disekitar dan meminta bantuan.Begitu pula keluarga tidak seringkali menyembunyikan fakta .Karena dianggap pencemaran nama baik.

5.Kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan bahkan orang sekalipun terkenal atau manusia biasa sering kali timbul ke engganan memberitahu orang lain tentang penyakit yang diderita .Namun sebenarnya,lebih banyak orang tahu maka lebih banyak juga support yang diterima sang penderita.

6.Penyakit kelamin
Penyakit yang sebagian besar menular ,karena itu apabila anda mengidapnya maka tidak ada pilihan untuk memberi tahu kepada pasangan anda.Jika tidak kelalaian anda akan menyebabkan penderita bagi seluruh keluarga.

7.HIV/AIDS
Virus HIV merupakan masalah serius karena penyakit ini menular apabila tidak segera ditangani dengan cepat akan dapat merenggut nyawa si penderita  walau sebagian orang memandang negatif penyakit ini,tetap saja penderita harus segera mendapatkan pertolongan medis agar ditangani dengan cepat.

0 Response to "Hukum menyembunyikan penyakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel