4 Cara Menghilangkan Komedo


Masalah komedo mungkin sering mengganggu wajah anda,termasuk bagi yang mempunyai kulit berminyak.
Titik-titik hitam yang menempel diatas hidung dan wajah membuat tidak percaya diri.Kesannya kotor dan tidak bisa merawat diri dengan baik.




Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi komedo.Tetapi disini saya akan membagikan tips cara alami untuk mengusir komedo diwajah,mengapa cara alami ? Karena selain tidak menggunakan biaya mahal dan tidak ada efek sampingnya.

Ikuti tips dibawah ini :

1.Masker kulit jeruk
Kulit jeruk mengandung vitamin c dan asam yang bisa membantu mengatasi komedo hitam.Saat anda memakai jeruk .Jangan membuang kulitnya .Anda bisa membuatnya jadi masker alami.Blender kulit jeruk tersebut dan campur dengan madu atau air.Usapakan pada hidung,diamkan selama tidur,lalu bilas keesokan paginya .

2.Baking soda
Bahan dapur ini sangat mudah didapatkan,dan banyak manfaatnya .Salah satunya adalah untuk mengatasi komedo .
Ambil 2 sdm baking soda yang dicampur sedikit air hingga mengental,cara ini paling terbaik untuk mengatasi komedo.Gunakan pada area yang berkomedo sekitar 15-20 menit ,kemudian bilas dengan air.

3.Lemon dan Gula
Selain untuk mengatasi komedo ,perpaduan lemon dan gula bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati,mengurangi minyak,mencerahkan wajah dan membuat kulit berkilau.Gunakan perasan jeruk lemon yang dicampur dengan butiran gula secukupnya .Scrubbing ke seluruh wajah agar bisa membuat wajah anda lebih berseri dan merona alami.

4.Putih telur dan madu
Campuran putih telur dan madu ini bisa mengatasi komedo yang membandel.Gunakan putih telur yang dicampur dengan madu  sebagai masker selama setengah jam.Putih telur ini bisa mengangakat komedo dan kandungan madunya dapat membuat kulit lebih sehat dan lembab setelah pengelupasan.

Itu saja tips dari saya semoga dapat membantu .Terima kasih yang sudah berkunjung .

2 Responses to "4 Cara Menghilangkan Komedo"

  1. Kalau yang pakai baking soda, saya kok serem ya. Itu malah bikin kulit kering. Kalau yang putih telur dan madu, sudah sering nyoba. Itu memang terbukti membuat kulit kenyal dan menghilangkan jerawat.

    ReplyDelete
  2. komedo itu kn mbak akibat minyak berlebih pada wajah.Nah Baking soda berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, mengatur produksi minyak di kulit, dan membantu menjaga kadar pH kulit.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel