5 Cara Merawat Kuku Secara Alami Agar Tetap Cantik

Bagi wanita kuku adalah salah satu dari bagian tubuh yang harus mendapatkan perawatan.Memang tidak semua wanita memperhatikan hal perawatan satu ini,tetapi bila tidak dirawat akan menimbulkan penyakit, misalnya pembengkakan pada pinggir kuku hingga penyakit pencernaan yang disebabkan tidak bersihnya pada area kuku yang terdapat kuman.

Memiliki kuku yang indah,cantik,putih,dan bersih akan menyempurnakan penampilan seorang wanita.Merawat kuku dirumah dengan bahan-bahan alami dan cara sederhana lebih mudah dilakukan tanpa mengeluarkan biaya besar.

Mari kita simak tips dibawah ini :

1.Bersihlan kuku dan Memotong kuku



Dengan cara yang pertama ini paling simple.Hal ini dapat dilakukan sendiri karena mudah dan sangat sederhana.Potonglah kuku secara rutin yaitu minimum 1 kali dalam seminggu .
Dengan memotong dan membersihkan kuku,selain akan terlihat menarik anda juga bisa terhindar dari penyakit yang diakibatkan dari kuman pada kuku.

2.Menggunakan Vaseline Patrolevan Jelly


Dengan mwnggunakan Vaseline Patrolevan Jelly telah diketahui oleh banyak orang dan merupakan pelembab kulit yang kering.Pelembab ini merupakan multi fungsi ,diantaranya bisa melembabkan kulit yang kering,(bisa digunakan disukut,lutut,dan seluruh tubuh).Selain itu bisa untuk memanjangkan bulumata ,menghilangkan bekas jerawat yang menghitam,serta dapat mempercantik kuku agar tetap mengkilap.Gunakan minimal 2 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

3.Menggunakan Lemon


Kuku yang mengkilap juga didapatkan dengan membersihkan dengan air lemon.Dimana air ini memiliki vitamin c yang cukup tinggi.Vitamin c inilah yang akan membuat kuku tangan atau kaki menjadi mengkilap.

Caranya yaitu dan mengiris lemon menjadi beberapa bagian lalu menggosokan pada permukaan kuku selama beberapa menit (bisa dilakukan 5-10 menit ).Setelah itu bersihkan kuku dengan air hingga tidak terasa lengket akibat dari air lemon tersebut.

4.Kulit Semangka



Kulit buah-buahan ini selain bisa dimakan langsung dan menyegarkan ,juga bisa dimanfaatkan untuk kuku ,dari pada dibuang mending dimanfaatkan untuk mengkilapkan kuku.Caranya potong-potong kulit semangka,lalu gosokkan pada permukaan kuku dan biarkan sampai olesan yang menempel pada kuku mengiring dengan sendirinya.
Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan kain.Maka kuku akan tampak terlihat lebih bersih dan mengkilap.

5.Minyak zaitun



Selain dapat melembabkan kulit dan mencerahkan kulit,minyak zaitun juga dapat berfungsi untuk menjaga agar kuku tetap cantik .Caranya dengan menyediakan minyak zaitun secukupnya lalu hangatkan namun jangan terlalu panas,setelah itu minyak zaitun bisa diaplikasikannnya memakai cuttonbath ke atas permukaan kuku.

itu 5 cara merawat kuku secara alami,tidak harus pergi kesalon untuk mengeluarkan uang banyak,cara ini bisa bisa dilakuin dirumah dan sangat aman .semoga bermanfaat dan selamat mencoba .

0 Response to "5 Cara Merawat Kuku Secara Alami Agar Tetap Cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel